Manfaat Bawang Merah dan Bawang Bombay untuk Gastritis

Tentang Gastritis
Gastritis adalah radang lambung. Pengguna kronis obat antiinflamasi nonsteroid rentan terhadap kondisi ini. Penyebab umum gastritis lainnya adalah infeksi H. pylori. Mikroorganisme pembentuk ulkus yang menular ini menginfeksi sekitar 20 hingga 50 persen orang di Amerika Serikat, menurut National Cleesthouse Information Digestive Diseases Information. Di negara lain, sebanyak 80 persen orang dapat tertular bakteri melalui makanan atau air yang terkontaminasi. Selain mendapatkan gastritis, orang yang gagal mengobati infeksi H. pylori dapat mengembangkan kanker atau tukak lambung.

Bawang dan Gastritis
Karena bawang dapat menghambat pertumbuhan H. pylori, University of Maryland Medical Center merekomendasikan agar penderita gastritis mengonsumsinya bersama dengan makanan bermanfaat lainnya, seperti apel, seledri, cranberry dan jus cranberry. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa asupan tinggi bawang putih dan sayuran allium, termasuk bawang perai dan bawang, dapat membantu melindungi terhadap kanker lambung dan kolorektal, menurut Linus Pauling Institute.

Bawang Goreng
Tidak semua hidangan bawang akan bermanfaat bagi penderita gastritis. Karena makanan yang digoreng dapat meningkatkan peradangan di lapisan perut, bawang goreng dan cincin bawang mungkin bermasalah. Hindari makanan ini dan fokus pada bawang segar dan buah-buahan dan sayuran segar lainnya. Makanan olahan, seperti roti putih dan makanan ringan yang sarat gula, juga merupakan pilihan yang buruk bagi mereka yang menderita gastritis, seperti juga minuman yang meningkatkan produksi asam dan mengiritasi lapisan perut, seperti alkohol dan minuman berkarbonasi. Teh, bagaimanapun, bekerja dengan cara yang sama dengan bawang segar untuk menghambat pertumbuhan H. pylori.

Pertimbangan
Dibandingkan dengan makanan kaya antioksidan lainnya seperti apel dan teh, bawang adalah yang paling bermanfaat bagi penderita gastritis karena mengandung quercetin, sejenis flavonoid, yang paling mudah diserap dari bawang. Untuk mendapatkan lebih banyak bawang dalam diet Anda, pertimbangkan untuk menambahkannya ke resep biasa. Selain bawang menambah rasa pada sup, salad, bawang juga bermanfaat untuk membantu mengurangi gejala penyakit gastritis. Sekian informasi dari kami, terimaksih atas perhatiaannya. Mampir lagi ke blog kami ya..:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *